.::.Mari jaga dan lestarikan habitat ikan,budayakan menangkap ikan tanpa menggunakan racun dan strum... STOP meracun dan menyetrum ikan dapat merusak habitatnya::.

Mancing Kerapu


Buat elo pade yang punya hobby fishing alias mancing,ga da salahnya intip ni artikel,kalo udah diintip jangan lupa dibaca ya ( tapi jangan banyakan ngintip,ntar mata lo juling hehehe,,,).
Banyak tempat buat nyalurin kegiatan mancing antara lain di sungai,empang,tambak,maupun yang lebih ekstrim lagi yaitu di laut.Nah kali ini ada trik buat elo yang pengen dapetin ikan kerapu,tentunya ikan ini adanya di laut.
Ikan kerapu biasanya mencari tempat buat sembunyi di karang ataupun bongkahan-bongkahan batu yang berada di pinggiran atau di tengah laut.Makanan utamanya adalah ikan-ikan kecil maupun udang yang masih hidup,begitu dia mendapatkan mangsanya maka dia akan langsung masuk dan bersembunyi di dalam karang.

ah kalo pengen dapetin ikan yang punya mulut lebar ini yang perlu elo siapin adalah cari tempat dimana banyak karang atau bongkahan batu disekitar laut buat kita melempar umpan,karena disitulah kerapu bersembunyi.Tapi ga setiap tempat yang terdapat karangnya akan dihuni oleh ikan ini,faktor kedalaman air dan tingkat pencemaran diperairan sekitar mempengaruhi ada tidaknya kerapu.

Peralatan joran dan senar pancing harus yang kuat,soal umpan kamu perlu bawa udang yang masih hidup,soalnya kalo pake umpan udang yang sudah mati kerapu emoh alias ogah buat menyantapnya sekaligus udang yang masih hidup punya daya tarik buat kerapu untuk mengejarnya.
Kalo peralatan pancing udah siap,pasang atau kaitkan udang yang masih hidup tadi pada mata pancing dengan posisi kepala udang berada dibawah,atau bagian ekor udang yang dikaitkan pada mata pancing,supaya nantinya bila umpan ini kita lempar ke dalam air laut udang bisa berenang untuk menarik perhatian ikan kerapu yang bersembunyi di dalam karang.
Bila umpan kamu kena sambaran ikan cepet tarik tu senar untuk menghindari ikan keburu masuk dikarang sehingga pancing akan nyangkut alias kamu ga bs mengeksekusi tu ikan.nah silahkan nyobain trik sederhana ini,moga ja bermanfaat buat elo smua yang lagi demam ama petualangan Si Bolang atawa bocah pencari ikan hahaha,,,,selamat menikmati berburu kerapu ya.


0 Responses to "Mancing Kerapu"

Posting Komentar

 

Entri Populer

Return to top of page Copyright © 2011 | infomancing-mania All Rights Reserved